Home » » Arab Saudi Yakin Jemaah Haji Bebas Ebola

Arab Saudi Yakin Jemaah Haji Bebas Ebola

VIVAnews - Virus Ebola sudah menjadi wabah global. Virus yang berawal dari Afrika Barat ini ditakutkan menyebar ke negara-negara lain lewat turis-turis yang masuk ke negara tersebut.

Virus mematikan ini pun menjadi konsen bagi negara-negara yang menjadi tujuan wisata, termasuk di dalamnya Arab Saudi. Negara yang menjadi tujuan ibadah haji umat sedunia ini tentu bisa menjadi pintu masuk bagi virus yang berasal dari primata ini.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al Mubarak, ditemui usai peringatan hari nasional Arab Saudi yang ke-84 di Jakarta, Selasa 23 September 2014, meyakinkan jika negaranya tidak akan kebobolan dengan penyakit ini.

"Ini bukan pertama kalinya wabah yang ditakutkan dunia dikhawatirkan masuk ke tanah suci," katanya.

Ia mencontohkan, beberapa tahun lalu, ada wabah-wabah seperti flu burung dan flu babi yang ditakutkan menulari para jemaah haji. Namun ternyata kedua wabah tersebut tidak sampai masuk ke Arab.

"Allah SWT selalu memelihara kedua kota suci ini, yaitu Makkah dan Madinah," ujarnya.

Ia juga menyatakan, pemerintah Arab juga sudah melakukan upaya-upaya pencegahan. Ia memaparkan, para jemaah tidak boleh datang ke lokasi-lokasi yang sudah terjangkit virus ini.

Dilanjutkan, tim-tim kesehatan dari berbagai negara termasuk Indonesia juga sudah sigap melakukan pelayanan untuk mengantisipasi wabah-wabah yang diwaspadai tadi. Dengan demikian, ia yakin penyelenggaraan haji akan jauh dari virus-virus yang di khawatirkan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Buttons

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. PT. HAJAR ASWAD WISATA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger